Rabu, 29 Mei 2013

BAB IV
KESIMPULAN DAN SARAN


4.1       Kesimpulan
Dengan semakin mudahnya manusia mendapatkan informasi dan berkembangnya internet yang semakin terjangkau hal ini memudahkan setiap manusia mengakses informasi yang diinginkan. Sayangnya media internet disalahgunakan untuk meraup untung demi kepentingan pribadi dengan menghalalkan segala cara. Oleh karena itu kejahatan didunia maya sangat marak terjadi. Salah satunya yaitu penjualan manusia yang memanfaatkan media online.
Terkait bahayanya penjualan manusia khususnya penjualan wanita yang memanfaat media online, blog adalah salah satu alat yang dapat dimanfaatkan sebagai media bertukarnya informasi agar tidak terjurumus kedalam dunia human trafficking. Melalui blog, masyarakat yang peduli akan bahaya penjualan manusia dapat saling memberikan informasi dan mengingatkan tentang bahaya penjualan manusia.

4.2       Saran
Saran yang dapat kami berikan agar tidak mudah terjerumus kedalam dunia human trafficking adalah sebagai berikut:
1.             Lebih berhati-hati dalam memilih teman melalui jejaring sosial.
2.             Lebih santun dalam menampilkan foto diri yang diunggah di internet.
3.             Menambah wawasan terkait penjualan manusia karena dari hari kehari modus yang digunakan para pelaku selalu berbeda.
4.             Keluarga adalah tempat sharing dan solusi terbaik dalam memecahkan masalah yang ada, oleh karena itu hendaknya kita lebih mendekatkan diri pada keluarga.
5.             Jangan mudah percaya dengan janji-janji yang akan menawarkan pekerjaan dengan penghasilan yang besar.

0 komentar :

Posting Komentar

Design by Nia | Blogger Theme by kelompok 9